Bupati Noach Buka TMMD ke-115

oleh -517 Dilihat
oleh

87News.com,Kisar – Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, Selasa (11/10) kemarin membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022, di Kabupaten MBD, yang berlangsung di Lapangan Maka, Wonreli, Kecamatan Kisar Selatan.

Upacara pembukaan TMMD ke-115 tahun 2022 ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Ketua DPRD Kabupaten MBD, Kapolres MBD, Ketua TP-PKK Kabupaten MBD, Asisten Administrasi Umum Setda MBD, Camat Kisar Selatan, Camat Kisar Utara, Forkopimcam Pulau Kisar, Kepala Desa dan Dusun se-Pulau Kisar, TNI-POLRI, Siswa-Siswi SMP dan SMA, tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Pulau Kisar dan undangan lainnya.

Sasaran utama pelaksanaan program TMMD ke-115 tahun 2022, adalah meliputi kegiatan yang terkait dengan sasaran fisik diantaranya pembangunan rumah tidak layak huni, pembuatan jalan setapak dan pembuatan bak penampung air. Sementara sasaran non fisik berupa kerjasama dengan pemerintah daerah serta instansi terkait antara lain, melaksanakan penyuluhan tentang bahaya penggunaan narkoba bagi generasi muda, penyuluhan di bidang perikanan bagi nelayan, penyuluhan pertanian, penyuluhan tentang bencana alam, penyuluhan tentang lingkungan hidup, penyuluhan stunting dan covid-19.

Pada kesempatan itu, Bupati Noach mengatakan, selama 39 tahun program lintas sektoral dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementerian atau Lembaga Pemerintah, non Kementerian dan masyarakat telah menghasilkan capaian yang tidak sedikit di seluruh pelosok tanah air. Dan TMMD telah banyak membantu Pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Olehnya itu, pemerintah Kabupaten MBD dan jajaran TNI akan terus melakukan evaluasi dan penyempurnaan, agar TMMD tetap relevan dan membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

“Dengan langkah seperti itu, kami berharap TMMD tidak hanya mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, tetapi juga pada gilirannya akan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang makin tangguh,” jelas Noach.

Bupati Noach berharap, TMMD ke-115 tahun 2022 yang mengusung tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI, dapat memberi motivasi dan inspirasi bagi semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD dapat membantu pemerintah daerah dalam melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga Indonesia semakin maju, makmur dan sejahtera.

TMMD ke-115 ini akan berlangsung sejak tanggal 11 Oktober 2022 hingga 9 November 2022 dan berlokasi di Desa Wonreli, Kecamatan Kisar Selatan dan Desa Lebelau, Kecamatan Kisar Utara. Sasaran fisik berupa rehap rumah 21 unit, pembuatan jalan rabat beton 2.500 meter serta bak penampungan air minum 8 buah. TMMD ke-115 tahun ini juga didukung oleh ABPD Kabupaten Maluku Barat Daya, sebesar Rp. 1.952.200.000.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.