Bupati MBD Kukuhkan 69 Anggota Paskibraka

oleh -465 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach, Senin (15/8) kemarin mengukuhkan 69 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Kabupaten MBD tahun 2022. Pengukuhan ke 69 anggota Paskibra tersebut berlangsung di gedung serbaguna Tiakur. 69 anggota Paskibr ini akan bertugas pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tingkat kabupaten MBD yang dipusatkan di lapangan Kalwedo Tiakur, Rabu 17 Agustus 2022.

Bupati Noach dalam kesempatan itu mengatakan, pengukuhan ini memiliki makna simbolis sebagai pewaris estafet kepemimpinan dan pelestarian nilai-nilai semangat perjuangan bangsa kepada generasi muda penerus cita-cita kemerdekaan bangsa IndonesiaIndonesia

Menurutnya, menjadi anggota Paskibra tidaklah mudah, karena harus melalui serangkaian seleksi dan latihan yang ketat selama kurang lebih 20 hari, untuk kemudian dipercaya mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pada upacara memperingati HUT RI ke 77 di Kabupaten MBD.

Di akhir sambutannya, Bupati Noack juga menitipkan pesan kepada anggota Paskibra MBD “Laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab, sebab semua telah menjadi pelaku sejarah untuk mengemban tugas di hari bersejarah. Ukirlah sejarah untuk negeri dan bangsa dan berusahalah menjadi teladan yang baik dimanapun berada”. (**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.