Bupati MBD Dorong Minat Kewirausahaan

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Dalam upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mewujudkan Program Pembangunan Kesejahteraan Sosial bagi masyarakat kecil, maka salah satu kebijakannya adalah meningkatkan dan mengembangkan minat kewirausahaan di Kabupaten MBD.

Mendukung kebijakan pemerintah tersebut oleh Bagian Administrasi Kesehjateraan Rakyat, Sekretaris Daerah Kabupaten MBD melaksanakan kegiatan  Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat Usaha Kecil Tahun 2019, yang dilangsungkan di ruang rapat Bappeda Kabupaten MBD, Kamis (10/10).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach dan dihadiri oleh forkopimda, serta sejumlah pejabat di Kabupaten MBD dengan narasumber yang berasal dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Marchelino Paliama.

Kegiatan ini diberikan kepada 56 peserta yang menekuni usaha ekonomi kecil dan didampingi oleh 28 Kepala dsa/staf yang berasal dari 5 Kecamatan yaitu, Kecamatan pualu-pulau Terselatan, Kisar Utara, Letti Moa dan Lakor dengan judul materi Membangun Spirit Berwirausaha Bagi Pelaku IKM.

Bupati MBD Benyamin Th Noach dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mondorong minat kewirausahaan.

“Saya dari desa ke desa, kecamatan ke kecamatan untuk mendorong minat usaha. Ruang usaha terbuka lebar, butuh tekat yang kuat. Untuk minat yang besar butuh kerja keras, butuh orang-orang yang ulet untuk menghadapi tantangan, “jelas Bupati.

Bupati juga menggambarkan beberapa tokoh yang memulai usahanya dari hal yang kecil hingga menjadi orang sukses, dimulai dari mimpi, punya tekat dan rencana yang baik maka menjadi besar.

“Dengan mimpi yang besar, minat yang besar hasilnya pasti  besar, karena tidak ada sejarah orang berhasil  ini dimulai dari hal-hal besar, semua orang berhasil di mulai dari hal-hal kecil hingga menjadi besar, ”jelasnya.

Lebih lanjut Noach mengatakan, para Camat dan kepala desa yang hadir saat ini diarahkan untuk memotivasi masyarakatnya untuk berusaha. Motivasi ini adalah mimpi besar rakyat MBD, dan ini juga harus menjadi mimpi kita semua.

“Kita ingin menjadi daerah yang maju, daerah yang sejahtera, daerah yang mandiri, daerah yang tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain, maka mimpi kita harus besar untuk kesejahteraan kita bersama. Semoga Tuhan berkenan  atas doa dan harapan kita, “pungkas Noach.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *