Bupati dan Wakil Bupati MBD Tidak Disambut Massa Pendukung? Ini Jawabannya

  • Whatsapp

87News.com,Tiakur – Setelah melakukan serangkaian kegiatan di Kota Ambon dan Jakarta, Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya hari ini Selasa (4/5) kembali ke Tiakur, Ibukota MBD, untuk selanjutnya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

 

Setibanya di Bandara  Jos Imsula Orno, pemimpin MBD ini hanya disambut oleh Forkopimda dan pimpinan-pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten MBD, tidak terlihat penyambutan dari massa pendukung. Kenapa? Karena Bupati Benyamin Noach yang meminta kepada massa pendukungnya agar kedatangan Benyamin-Ari tidak  dilakukan secara meriah.

 

Noach juga menjelaskan, sesuai dengan keputusan presiden maka tidak perlu adanya kerumunan yang berlebihan, sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan cluster baru covid-19.

 

Pada acara syukuran di kediamannya, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Thomas Noach mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus kepada seluruh masyarakat Maluku Barat Daya yang sudah dengan setia menjalani proses pilkada dengan tenang dan damai, sehingga Pilkada boleh berjalan dengan baik tanpa ada keributan dan perpecahan dalam masyarakat yang menghasilkan Bupati dan Wakil BupatI terpilih yang telah diambil sumpahnya pada tanggal 26 April 2021 oleh Gubernur Maluku.

 

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya bagi semua pihak yang mungkin kecewa karena kepulangan mereka tidak disertai dengan acara penyambutan yang meriah, padahal pendukung Benyamin-Ari telah merencanakan penyambutan hari ini akan duilakukan secara meriah. Hal ini dikerenakan kondisi pandemi Covid-19 yang semakin memprihatinkan berdasarkan kondisi yang terjadi di negara India maka Pemerintah Indonesia juga mengambil langkah-langkah tegas dengan melakukan sejumlah pembatasan yang sangat tegas, termasuk pembatasan mudik serta pergerakan-pergerakan massa.

 

“Kami bukan siapa-siapa, kami hanya rakyat biasa, orang Maluku Barat Daya biasa yang secara kebetulan diangkat dan dibesarkan oleh Rakyat Maluku Barat Daya lewat moment pilkada. Kami bukan orang hebat yang bisa merubah segala sesuatu dalam satu malam. Tetapi kami ingin bersama-sama dengan seluruh rakyat, OPD, DPRD, para Pelayan dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu, bergandengan tangan membangun MBD,”tutur Bupati Noach.

 

Pada kesempata itu Bupati Noach menegaskan semua program yang disampaikan pada saat kampanye akan dilaksanakan. Dan kepada ASN akan ada perubahan pola pikir dan pola gerak serta rasionalisasi struktur OPD.

 

Bupati berharap para ASN untuk tidak main-main dalam menjalankan tugasnya, serta siap dan tidak takut berkompetisi dengan normal dan tetap bekerja dengan baik.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *