Buka Festival Pendidikan dan Gebyar PAUD di Kisar, Noach : Anak Akan Lebih Keratif dan Inovatif

oleh -379 Dilihat
oleh

87News.com,Kisar – Festival Pendidikan Kisar dan Gebyar PAUD Kembali dilaksanakan di Kisar. Kali ini festival pendidikan Kisar merupakan festival yang ke-5. Selain festival Pendidikan, huga dilkasanakan Gebyar PAUD, yang kegiatannya berlangsung di Lapangan Ina Ama Kota Wonreli, Kecamatan Kisar Selatan, Selasa (18/04/203) dan dibuka langsung oleh Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach dengan didampingi Bunda PAUD MBD, Ibu Rely Noach dengan dihadiri langsung oleh ribuan pelajar dan masyarakat umum.

Dukungan pemerintah Kabupaten MBD terhadap kegiatan ini, karena kegiatan ini berdampak langsung pada peningkatan kualitas Pendidikan, khususnya pada Pendidikan usia dini. Dan juga dapat memberikan semangat dan membantu warga Kisar untuk membangun pendidikan dan hidup yang lebih baik.

“Semoga kegiatan ini menambah semangat para guru, anak dan pemuda untuk bergerak terus membangun pendidikan di Kisar, dan di Maluku Barat Daya. Pemerintah Daerah menaruh perhatian sungguh-sungguh terhadap masa depan daerah ini, terhadap penyiapan generasi muda daerah ini. Bagaimana kita membentuk anak cucu kita, mewariskan tongkat estafet bagi mereka yang mampu bersaing menghadapi perubahan-perubahan saat ini, “tutur Bupati Noach dalam sambutannya.

Bupati Noach sangat mengapresiasi kegiatan gebyar PAUD saat ini, karena dengan kegiatan ini anak-anak tidak mengalami kemunduran namun justru membuat anak-anak lebih inovatif, kreatif sesuai perkembangan yang ada.

Noach berharap, lomba dan kegiatan yang dilaksanakan mampu meningkatkan kreativitas yang variatif bagi para pendidik sehingga nalar dan imajinasi anak dapat meningkat. Selain itu, orang tua dan pendidik harus lebih sungguh-sungguh mendampingi perkembangan anak untuk belajar memahami dan memahami keinginan anak dan selalu memberikan teladan yang baik kepada anak.

“Kegiatan Gebyar PAUD ini adalah untuk melatih pengetahuan dan bakat anak kita. Ibarat sebuah pertandingan, hidup ini sebuah kompetisi. Yang bertahan adalah pemenang pertandingan, yang tidak kuat bersaing akan tersingkir. Oleh karena itu harap tunjukan kemampuanmu, anak-anakku, “pinta Noach.

Sementara itu, Bunda PAUD MBD, Rely Noach menegaskan pentingnya peningkatan kreatifitas anak karena kreatifitas merupakan salah satu faktor penting bagi kesuksesan anak di masa depan.

Bunda PAUD MBD menjelaskan, kreatifitas harus ditanamkan pada anak-anak sejak dini karena kreatifitas sesungguhnya merupakan upaya menjadikan anak memiliki daya cipta, rasa dan karsa sehingga kelak anak tidak menjadi pribadi yang konsumtif tetapi cerdas dan kreatif.

Ini menunjukan bahwa semua pihak mulai sadar dan peduli bahwa pendidikan anak usia dini merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat bukan hanya pemerintah maupun TP-PKK saja.

“Saya menyambut baik dan berterima kasih atas kerjasama AMGPM Daerah Kisar bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Barat Daya yang telah menyelenggarakan kegiatan gebyar PAUD ini sekaligus didalamnya ada pelaksanaan peningkatan kompetensi guru PAUD,” jelasnya.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.