Besok ASN Kerja Dari Rumah. SMA/SMK Menyusul

  • Whatsapp

87News.com,Ambon-Mulai besok, Kamis (19/3) aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Maluku mulai menjelankan tugas kedinasannya dari rumah masing-masing, sampai dengan 31 Maret mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, Rabu (18)3), usai rapat dalam rangka membahas surat Mendagri, tentang pencegahan dan penyebaran virus corona di lingkup pemerintah daerah.

Keputusan itu diambil berdasarkan surat edaran Gubernur Maluku Nomor: 443-12 Tahun 2020 tertanggal 18 Maret 2020 tentang Penyesuaian Sistim Kerja ASN Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, yang merupakan tindaklanjut dari surat edaran Menpan-RB Nomor: 19 tahun 2020 tertanggal 16 Maret tentang Penyesuaian Sistim Kerja ASN Dalam Upaya Pencegahan dan Penyebaran virus corona di lingkungan isntansi pemerintah. Dan surat edaran Mendagri Nomor: 440/2436/SJ tertanggal 17 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran virus corona di lingkungan pemerintah daerah.

“Mulai besok ASN akan bekerja dari rumah masing-masing sampai dengan 31 Maret. Setelah itu akan divelauasi lagi tentang kebijakan ini, ”jelas Kasrul.

Tapi hal itu tidak berlaku bagi Dinas Pendapatan dan Dinas PM PTSP . “Kedua dinas ini tetap masuk kantor seperti biasanya, karena pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan.

Selain itu seluruh pejabat esalon II, III dan IV tetap beraktivitas seperti biasa, demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lalu bagaimana dengan siswa SMA/SMK di Maluku? Kasrul mengatakan, hal itu sementara dikaji oleh Pemprov Maluku. Namun dipastikan dalam waktu dekat seluruh SMA/SMK di Maluku akan belajar dari rumah. “Dalam waktu dekat hal yang sama diberlakukan kepada seluruh SMA/SMK. Kita sementara kaji dulu. Yang pasti kita juga telah memikirkan hal yang sama, “tegas Kasrul. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *