Besok 3 Balon Kepala Daerah Akan Daftar di KPUD MBD

  • Whatsapp

87Nees.com,Tiakur – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Maluku Barat Daya siap menggelar salah satu tahapan dalam proses pilkada Kabupaten MBD, yakni pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, periode 2021-2026, pada Jumat (4/9) besok.

“Kini KPUD MBD akan memasuki lagi satu tahapan yakni pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati MBD, “ungkap Ketua KPUD MBD, Alupatty Demmy, saat ditemui delapan7News.com di ruang kerjanya, Kamis (3/9).

Allupatty menambahkan, proses pendaftaran balon bupati dan wakil bupati MBD tahun 2020 ini, akan digelar selama 2 hari. Yakni mulai tanggal 4 September 2020 hingga 6 September 2020.

Dikatakannya, selama proses pendaftaran ini pihak KPUD MBD tetap menerapkan protokoler kesehatan, sebagaimana yang ditetapkan pemerintah dan diamanatkan dalam undang undang.

“Protokoler kesehatan tetap kami lakukan, dan kami telah berkoordinasi dengan pihak pihak terkait. Dan nantinya yang diijinkan masuk ke dalam ruangan pendaftaran hanya 15 orang saja, “jelas Alupatty.

Dipastikan, pilkada MBD akan diikuti oleh tiga pasangan bakal calon,.yakni Pasangan Benyamin Thomas Noach dan Arie Kilikili (Benyamin – Arie) yang diusung oleh PDIP, NasDem, PKPI, Demokrat dan Partai Hanura. Serta juga didukung beberapa partai politik non seat. Nikolas Kilikily-Odie Orno diusung okeh partai Gerindra dan Partai Gilkar, serta satu pasangan balon perseorangan Jihn Leunuoun-Adlofina Marcus.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *