Bertemu MPH Sinode GPM, Benyamin – Ari Minta Restu Pimpin MBD

  • Whatsapp

87News.com,Ambon -8 Serangkaian agenda Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya yang baru dilantik pada Senin (26/4) kemarin, salah satunya adalah melakukan silahturahmi dengan BPH Sinode GPM.

Dalam kunjungannya tersebut Kamis (29/4), Bupati dan Wakil Bupati MBD diterima langsung oleh ketua Sinode GPM, Pendeta Elifas Tomix Maspaitella dan Sekretaris umum Pendeta S. Sapulette, dan didampingi oleh Wakil Sekretaris umum, R. Rahabeat Wakil Ketua I, L. Bakarbessy dan Anggota Majelis Pekerja Harian, N. Souisa.

Pada kunjungan itu Noach dan Kilykily berbincang bersama para petinggi Sinode GPM guna mengsinkronkan program kerja antara Sinode GPM dengan pemerintah kabupaten MBD.

“Selain itu juga memohon restu dan doa dari Sinode GPM kepada kami didalam memimpin Kabupaten Bumi Kalwedo, ” jelas Noach.

Pada pertemuan yang penuh keakraban tersebut, juga dibincangkan mengenai rencana kerja sama antara pemerintah kabupaten MBD dengan Sinode GPM khususnya Media Center GPM untuk melakukan pembaharuan atau pengembangan terhadap sistem data di MBD, yang meliputi data penduduk, data orang miskin, Bantuan-bantuan sosial dan layanan publik seperti pembuatan KTP, data kesehatan dan Pendidikan dan sebagainya.

“Semua data tersebut akan digarap berbasis Website untuk menjawab Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sehingga data dapat dikendalikan satu pintu secara real time, sebab berawal dari data yang benar, berkualitas, dan akurat akan mendukung proses perencanaan pembangunan daerah, dan terjadinya efisiensi, ” ungkap Noach.

Menanggapi hal tersebut, ketua umum Sinode GPM, Elifas Tomix Maspaitella mengungkapkan. Setiap pemimpin yang terlahir dari proses demokrasi rakyat tentu akan didukung dan Sinode GPM akan bersinergi berjalan bersama Pemkab MBD.

” Kita akan berproses bersama sampai selesai sebagai mitra, agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat. ” Ujar Maspaitella.

Ditambahkan Maspaitella, Sinode GPM siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pemberdayaan masyarakat. Kemitraan antara Sinode GPM dengan pemerintah kabupaten MBD ini akan difokuskan pada pengembangan sumber pangan lokal sebagai simbol dan sumber ketahanan ekonomi daerah.

“Hal ini yang mau di dorong agar masyarakat kita berdaya secara ekonomi, melalui potensi yang ada pada mereka, ” pungkas Maspaitella.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *