Batu Besar Tutup Akses Tial dan Tengah-tengah

  • Whatsapp

87NEWS.com,Ambon – Dua bongkahan batu berukuran sangat besar Jumat (11/10)  sore sekitar pukul 16.00 waktu setempat jatuh menutup akses jalan raya di Dusun personil pada polsek Salahutu Hanie, Desa Tial, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.  

Bripka La Sarif Neka, saksi dalam kejadian tersebut, yang tinggal berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kejadian menerangkan bahwa, saat kejadian dirinya sementara berada di rumah. La Sarif mendengar bunyi benturan yang sangkat kuat. Kemudian ia bersama warga dusun Hanie melihat kearah jalan menuju negeri Tial dan mendapatkan dua buah bongkahan batu besar yang longsor dari badan tebing sehingga menutup ruas jalan raya yang merupakan akses jalan menuju negeri Tial dan Tengah-tengah.

Peristiwa ini langsung dilaporkan kepada pejabat pemerintah negeri Tial, Salim. Rolobessy, yang langsung mengarahkan excavator yang sementara di gunakan pemerintah negeri Tial, untuk membongkar jalan tani menuju ke lokasi kejadian.

Dengan dibantu personil dari polsek Salahutu bersama warga masyarakat negeri Tial dan Tengah-tengah akhirnya pemindahan dan penghancuran bongkahan batu besar tersebut berhasil dilakukan, sekutar pukul 18.21 WIT. Beruntung dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa mapun korban luka.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *