Barnabas & Odie Orno Jadi Penonton di Pilkada MBD

  • Whatsapp

87News.com,Jakarta – Upaya Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno yang mengantarkan adik kandungnya Desianus “Odie” Orno untuk bertarung dalam pilkada Kebupaten Maluku Barat Daya 9 Desember mendatang dipastikan kandas. Karena Partai Demokrat yang digadang-gadang akan berkoalisi dengan Partai Golkar, hari ini, Kamis (16/7)  memberikan rekomendasinya kepada pasangan Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwardai Kilikily.

Padahal upaya Baranabas Orno boleh dikatakan maksimal, sebab dirinya rela melakukan “perjalanan dinas” dimasa pandemic, walau sebenarnya seluruh perjalanan dinas di lingkup pemerintah Provinsi Maluku untuk sementara ditiadakan.

Penyerahan rekomendasi Partai Demokrat dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kantor DPP Partai Demokrat Jl. Proklamasi No. 41, Menteng, Jakarta Pusat

Dengan diterima rekomendasi Partai Demokrat, pasangan BTN-AK resmi mengantongi 5 rekomendasi partai politik dari 7 partai politik yang ada di MBD. Kelima partai pendukung tersebut masing-masing adalah : PKPI, Partai NasDem, PDIP, Partai Hanura dan yang terakhir Partai Demokrat. Sedangkan Partai Gerindra memberikan rekomendasinya kepada Nicolas Kilikily yang berpasangan dengan Onisius Septory sedang Partai Golkar kepada Desianus Orno dan Bastian Petruz.

Dengan dikantonginya rekomendasi partai berlambang bintang mercy ini, maka pernyataan Ketua DPD Golkar Maluku, Ramly Umasugy yang secara optimis mengatakan partai Gokar akan menumbangkan incumbent di pilkada MBD hanyalah isapan jempol semata.

Informasi yang diterima rekadsi delapan7news.com, malam ini pengurus DPD Partai Golkar Maluku mengadakan rapat mendadak karena sirnanya impian merebut dukungan dari Parati Demokrat. Dikabarkan, rapat mendadak tersebut dengan agenda Golkar Maluku mengatur strategi untuk melobby Partai Gerindra agar mau berkoalisi di pilkada MBD Desember mendatang.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *