ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

oleh -124 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya, Daud Reimialy, mengingatkan Aparatur Sipil Negara di kabupaten itu agar tidak terlibat politik praktis.

Hak politik ASN selaku warga negara Indonesia pada Pemilu, katanya, tetap harus disalurkan sesuai pilihan masing-masing pada saat pencoblosan. Namun pada pelaksanaan berbagai tahapan Pemilu, mereka harus bersikap netral. Tidak berpihak.

Sikap netral ASN itu, terangnya, harus ditunjukkan dalam sikap tidak mendukung pihak tertentu. Apalagi terlibat sebagai anggota partai politik maupun menjadi tim sukses calon tertentu.

“Saat ini, kita ada dalam sebuah momen politik yang berharga, yakni pemilu. Bahkan kita telah berada pada tahapan masa tenang kampanye. Karena itu, saya ingatkan ASN atau PNS jangan ada yang terlibat politik praktis,” tegas Reimialy, Sabtu (11/2) lalu.

Dia meminta, setiap ASN agar fokus pada pengabdian pelayanan kepada masyarakat serta bekerja sesuai tugas dan fungsi sebagai abdi negara.

Selain itu, dia mengajak, seluruh lapisan masyarakat, partai politik, termasuk ASN, agar mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses, serta menciptakan pemilu yang berkualitas.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.