ASMANSA’87 Perangi Corona

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – upaya memerangi penyebaran covid -19 di Kota Ambon, tidak hanya merupakan tanggung pemerintah, namun juga merupakan tanggung jawab seluruh warga.

Hari ini, Alumni SMA Negeri 1 Ambon Angkatan 1987 melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan masker kain, kepada warga kota Ambon.

Aksi ini dilakukan karena melihat upaya memerangi penyebaran covid – 19 di kota Ambon belum maksimal.

“Kami sadar sungguh pemerintah Kota Ambon tidak bisa sendiri memerangi penyebaran virus ini. Dan perlu diketahui, aksi ini murni aksi sosial yang dilakukan oleh Alumni SMA Negeri 1 angkatan 1987, “tegas koordinator aksi, drg. Regina Muskitta.

Sebelum pembagian masker gratis kepada masyarakat Kota Ambon hari ini, telah didahului dengan bantuan hazmat kepada tenaga medis di RSUD Haulussy Ambon, pada 15 April lalu.

“Hazmat yang kami berikan ke RSUD Haulussy tidak seberapa jumlahnya, tapi jangan dilihat dari jumlahnya tapi niat kami hanya untuk membatu, “tambah Muskitta.

Pembangian masker gratis ke masyarakat Ambon tidak hanya dilakukan di sejumlah titik, bahkan sampai ke pinggiran kota.

Pembagian masker gratis ini mendapat antusias masyarakat. Masyarakat pun berbondong-bondong mengerubungi relawan yang membagi masker gratis ini.

“Masker sangat kami perlu. Pemerintah bilang mau bagi masker, tapi sampai siang ini belum ada, “ujar Petrus, di pasar transit Passo.

Warga yang menerima masker gratis ini mengapresiasi gerakan peduli dari ASMANSA ’87 yang mau maembantu pemerintah untuk perangi Corona di Kota Ambon.

“Kami apresiasi apa yang dilakukan oleh ASMANSA ’87. Salut ada yang mau berbagi dan membantu pemerintah perangi Corona, “tutur Ima, warga Waiheru.

Kami berharap apa yang sudah diinstruksikan oleh pemerintah harus ditaati oleh warga masyarakat, agar kita bisa menang melawan Corona, pungkas Muskitta(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *