Air Bersih Impian Masyarakat Marsela

oleh -907 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Air bersih merupakan keburuhan utama semua manusia. Namun tak semua masyarakat dapat menikmati air bersih. Hal itu yang dialami oleh masyarakat di Kecamatan Pulau Marsela, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Untuk mendapatkan air bersih, masyarakat harus sedikit berjuang dengan berjalan kaki yang cukup jauh. Pasalnya kecamatan ini masuk dalam kategori kawasan rawan air.

Dinas PUTR dan Permukiman Kabupaten MBD pun bertindak cepat dengan melakukan intervensi anggaran untuk menyediakan air baku bagi masyarakat disana. Program Spam pun terealisasi. Masyarakat di Kecamatan Marsela pun dapat menikmati air bersih dengan lebih mudah dan gampang.

Walau begitu ada sejumlah tantangan yang dihadapi, selain sumber air yang sangat minim, rentang kendali antar pulau maupun antar desa menyebabkan tinggi biaya yang harus dikeluarkan. Namun hal tersebut tidak menjadi tantangan, karena adanya dukungan masyarakat yang sangat tinggi, demi keberhasilan pekerjaan tersebut.

Diharapkan kepada masyarakat setempat, agar dapat merawat dan memelihara fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah agar seluruh fasilitas baik mesin pompa, bak air dan instalasi perpipaan tetap berfungsi dengan baik.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.