Agus Ririmase Keok di Sidang TPA, Masa Tugas Wattimena Diperpanjang

oleh -367 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon-Agus Ririmase yang digadang-gadang merupakan calon kuat menggantikan Bodewin M Wattimena sebagai penjabat Walikota Ambon untuk satu tahun kedepan, ternyata tak semanis apa yang dipublish oleh “Tim Suksesnya”.

Sepekan menjelang diumumkannya nama penjabat Walikota Ambon bersama tiga penjabat Bupati lainnya di Maluku, tim sukses Ririmase sangat yakin jagoannya akan menggantikan Bodewin Wartimena.

Hal ini diperkuat dengan gencarnya lobi-lobi yang dilakukan Ririmase dengan bertemu sejumlah petinggi partai di Jakarta, sebagaimana yang diungkapkan salah satu orang dekat Ririmase dalam suatu obrolan lepas di Ambon baru-baru ini.

Namun asa Agus dan tim suksesnya kandas, setelah sidang tim penilai akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo memutuskan untuk memperpanjang Bodewin M Wattimena sebagai penjabat Walikota Ambon.

Putusan hasil sidang TPA itu juga sangat terasa pengaruhnya pada suasana kerja ASN di lingkup Pemkot Ambon.

Sejumlah pejabat eselon dua dan tiga yang selama ini berkiblat kepada Sekretaris Kota Ambon itupun terlihat seperti ayam kehilangan rorok. Pasalnya dalam upacara Hari Kebangkitan Nasional pada Senin (22/5) pagi, penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena telah mengisyaratkan akan melakukan penataan birokrasi.

“Saya tetap ada untuk menjaga kota ini, nantinya setelah menerima SK perpanjangan saya akan tunjukan bagaimana perilaku ASN yang baik dalam mengabdi,” tegas Wattimena.

Mendagri memperpanjang penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, penjabat Bupati Seram Bagian Barat Andi Chandra As’adudin, dan penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy.

Sementara Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey tidak diperpanjang. Posisinya diganti Ruben Benharvioto Moriolkossu. Ruben saat ini adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.