840 UMKM Dapat Modal Usaha Dari Pemkot Ambon.

oleh -353 Dilihat
oleh

87News.com,Ambon-Sebanyak 840 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Kota Ambon mendapatkan modal pengembangan usaha, masing-masing sebesar Rp. 2 juta yang disalurkan melalui Bank Maluku – Maluku Utara.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena saat membuka kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Pelaku Usaha Calon Penerima Modal Usaha Untuk 5 (lima) Kecamatan di Marina Hotel, Senin (6/11) mengatakan, tujuan diberikannya modal kepada pelaku usaha ini agar dapat mengembangkan usaha yang digeluti dan akan berdampak positif terhadap angka pengangguran yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

“Pemkot berharap bantuan ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik, jangan dilihat dari jumlahnya tetapi mesti maknai bahwa pemerintah peduli dengan masyarakatnya,” ungkap Wattimena.
Dikatakan, apa yang dilakukan saat ini oleh Pemerintah Kota melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Ambon, merupakan upaya untuk memberikan ruang yang cukup kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di kota ini yang sudah teruji kegigihannya selama covid-19 melanda kota ini

Wattimena berharap setelah sosialisasi ini digelar, seluruh pelaku usaha yang berada di lima kecamatan lingkup Pemkot dapat menjalankan usaha dengan baik dan dapat memberikan dampak yang baik bagi kota ini terutama perekonomian dan pengangguran yang semakin berkurangberkurang.(**)