5 Jam 108 Turis Asing Kunjungi Kisar

oleh -805 Dilihat
oleh

87News.com,Kisar – Masyarakat Kecamatan Kisar Selatan dan Kisar Utara, Minggu, 12 Februari 2023 tumpah ruah ke jalan, menyambut dan menyaksikan dari dekat 108 orang turis asing yang berasal dari delapan negara yang adalah penumpang kapal pesiar Ocean Odyssey yang menyinggahi pulau tersebut.

Kedatangan ratusan turis asing tersebut langsung disambut tarian adat pulau Kisar. Para turis mancanegara tersebut juga disuguhkan galeri tenun Kisar, minuman khas Sopi Kisar dan gula merah Kisar dan selanjutnya turis-turis ini menuju situs budaya dan sejarah peninggalan masa penjajahan yang ada di Pulau Kisar.

“Turis mancanegara tersebut mengunjungi Benteng Deleshaven yang adalah situs peninggalan Belanda selanjutnya ke Gereja Tua Wonreli, Rumah Raja Wonreli, Pasar Yotowawa Wonreli dan Kediaman Camat Kisar Selatan yang juga adalah peninggalan Belanda, “ ungkap Camat Kisar Selatan, Philip J. Mosse.

Mosse berharap, kunjungan ratusan turis mancanegara ini menjadi langkah awal untuk pengembangan pariwisata mengingat banyak sekali situs sejarah dan spot wisata terbaik yang ada di Pulau Kisar.

Dengan memanfaatkan waktu singkat yang hanya 5 jam sebelum melanjutkan perjalanan ke Darwin Australia, 108 turis mancanegara tersebut menikmati suasana akrab masyarakat pulau Kisar.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten MBD, Korneles Kyartutu, berharap, kunjungan ratusan turis ini dapat menjadi starting point untuk pengembangan potensi wisata di MBD, karena banyak sekali situs sejarah bahkan spot wisata unik dan indah di MBD.

“Semoga hari ini menjadi langkah awal bagi kita untuk mengembangkan pariwisata kita. Kita punya budaya, keramah tamahan warga, situs sejarah bahkan spot wisata terbaik, semua itu menjadi potensi dan keunggulan kita untuk dikembangkan, “ demikian Korneles Kyartutu.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.