21 BTS di MBD Dalam Tahap Pengerjaan

oleh -302 Dilihat
oleh

87News.com,Tiakur – Berbagai langkah dan kebijakan terus dilakukan dan selalu berkoordinasi dengan Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Bakti Kominfo), dalam upaya membuka jaringan telekomunikasi yang memadai di daerah perbatasan, khususnya di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Dari 83 usulan lokasi pembangunan infrastruktur Site Base Transceiver (BTS) tahun 2022 ini, telah disetujui 21 lokasi yang akan dikerjakan tahun ini dan tersebar di wilayah MBD.

“Kami telah berupaya bahkan, Bapak Bupati, Benyamin Noach juga secara langsung telah melakukan tatap muka dengan pimpinan di Kominfo guna membicarakan usulan lokasi tersebut, “ jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten MBD, Weruhair A. A. Petrusz.

Petruz mengatakan, saat ini semua dokumen persyaratan telah dipenuhi sehingga perlu dilakukan koordinasi secara kontinyu sehingga dapat diselesaikan pada tahun 2023 mendatang.

“Pekerjaan fondasi dan pendistribusian material di 21 lokasi sementara dilaksanakan pihak kontraktor dan sesuai dengan waktu yang disepakati, maka kami berharap semuanya dapat berjalan dengan lancar, “ sambungnya.

Sementara terkait dengan kerusakan tower di Desa Tounwawan dan gangguan sinyal di Tepa, Ia menjelaskan, secara teknis permasalahan tersebut telah dilaporkan ke pihak Kominfo melalui layanan Telkomsel Bakti sehingga ia berharap ada tindaklanjut secepatnya.

“Diskominfo MBD selalu cepat meresponi keluhan masyarakat terkait sinyal telekomunikasi, namun karena dikelola pihak lain maka pihaknya hanya bisa melakukan pelaporan dan koordinasi saja, “paparnya.

Petruz berharap, masalah jaringan telekomunikasi dapat diselesaikan pada tahun-tahun mendatang sehingga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.(**)

banner 336x280="280"/>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.