20 Anggota DPRD MBD Resmi Dilantik

  • Whatsapp

87News.com,Ambon – Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya 20 anggota DPRD terpilih periode 2019 – 2024 resmi menunaikan tugas mereka selaku representasi masyarakat Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Kepastian itu setelah ke dua puluh anggota DPRD Kabupaten MBD terpilih diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki, Saiful Anam, dalam sidang paripurna terbuka pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD MBD terpilih periode 2019 – 2024, yang berlangsung di ruang rapat gedung DPRD MBD Selasa (12/11).

Gubernur Maluku, Murad Ismail, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati MBD, Benyamin. Thomas Noach mengatakan, DPRD selaku lembaga representasi masyarakat hendaklah menjadi corong dan penyalur aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

Oleh karena itu anggota DPRD termasuk anggota DPRD MBD, dituntut untuk selalu dapat menyerap aspirasi dan suara hati masyarakat. Anggota DPRD MBD dalam melaksanakan tugasnya diminta untuk bersikap cerdas dapat menyuarakan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Selain itu, gubernur juga meminta anggota DPRD MBD yang baru saja dilantik ini, untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten dalam menyukseskan program pembangunan di Kabupaten MBD.

Acara pelantikan 20 anggota DPRD MBD semestinya digelar pada pukul 08.00 WIT namun lantaran keterlambatan beberapa anggota DPRD MBD yang hendak dilantik, maka acara tersebut baru berlangsung pada pukul 09.15 waktu setempat.

Saat ini. ketua DPRD MBD sementara dijabat oleh Petrus Ahaswerus Tunay dari PDIP sedang jabatan wakil ketua satu sementara DPRD MBD dijabat oleh Evert Moses dari partai Gerindra. Sedangkan untuk wakil ketua dua haruslah menjadi milik partai Hanura. Namun entah mengapa partai Hanura belum memutuskan siapa kadernya di DPRD MBD, yang dipercayakan sebagai wakil ketua dua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *