Program Kerja Pemerintah Sejalan Dengan Program Kerja GPM

  • Whatsapp

87News.com,Kisar – Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya dan gereja adalah mitra kerja dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang juga adalah warga gereja. Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten MBD memberikan apresiasi atas pelaksanaan sidang klasis ke 42 klasis GPM Pulau Pulau Kisar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach dalam sambutannya saat pembukaan persidangan ke 42 Klasis GPM Pulau-Pulau Kisar yang berlangsung di Gereja Solavide, Oirata Pulau Kisar, Minggu (30/5)

Bupati Noach mengatakan, sebagai mitra Pemerintah Kabupaten MBD mendukung dan membantu program kerja GPM, yang berdampak pada pengembangan iman dan peningkatan perekonomian masyarakat kabupaten MBD.

“Berbagai program kerja telah dijalankan dan dirancang oleh pemerintah, yang bertujuan untuk peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan jemaat GPM di MBD, yang saya yakin sejalan dengan program kerja sinode GPM, “jelas Noach.

Olehnya itu sinergitas dan kesamaan gerak program dan kerja antara Pemerintah Kabupaten MBD dan Sinode GPM khususnya di MBD, menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menciptakan masyarakat MBD yang religius dan sejahtera.

“Pengembangan potensi yang ada di Kabupaten MBD akan terus dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten MBD, dan diharapkan akan bermuara pada sejahteranya masyarakat MBD yang religius atas dasar budaya Kalwedo, “lanjutnya.

Semenyara itu, Ketua l MPH Sikode GPM, Pendeta M Bakarbessy/Rangkoratat yang mewakili MPH Sinode GPM dalam arahannya mengatakan, Sidang Klasis bertujuan guna mempersekutukan potensi jemaat untuk saling melengkapi serta membawa gereja ke perkembangan yang lebih baik dalam dasar Yesus kristus selaku kepala gereja.

Ditambahkannya Kemiskinan masih menjadi persoalan utama di Maluku dan Maluku Utara yang merupakan wilayah kerja GPM. Peningkatan pangan lokal dan pembentukan sentra pangan lokal menjadi isu dan program kerja sinode GPM.

“Untuk mewujudkan tersebut, maka perlu dan pentingnya kolaborasi dan keseragaman langkah antara Sinode GPM dengan Pemerintah Kabupaten MBD untuk mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama, ” demikian Bakaebessy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *