12 Tahun Tak Tersentuh, Pasar Yotowawa Akhirnya Direvitalisasi

  • Whatsapp


87News.com,Kisar – Pasar Yotowawa yang terletak di Kisar merupakan salah satu urat nadi perekonomian di Kisar. Namun sayangnya selama 12 tahun kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) terbentuk, pasar Yotowawa yang dibangun pada tahun 1972 tersebut sama sekali luput dari perhatian pemerintah kabupaten MBD.


“12 tahun pasar Yotowawa ini luput dari perhatian Pemda MBD. Aktivitas perdagangan di Kisar cukup tinggi, untuk itu dibutuhkan suatu pasar yang modern, maka sudah saatnya pasar Yotowawa direvitalisasi untuk menunjang perkembangan perdagangan di Kisar, ” tegas Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, dalam sabutannya pada acara peletakan batu pertama revitalisasi pasar Yotowawa Senin (31/8).

Pada bagian lain sambutannya, Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach mengatakan, tujuan pembangunan baru pasar tersebut adalah untuk memacu perkembangan ekonomi.


“Pasar yang baru dibangun ini diharapkan mampu menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat Kisar. Dan juga agar para pelaku perdagangan di pasar tidak lagi kehujanan maupun kepanasan lantaran adanya pasar yang representatif dan moder, ” ujar Noach.

Bupati MBD ini mengharapkan agar nantinya masyarakat dapat memanfaatkan pasar yang dibangun dengan sumber dana APBD MBD tahun 2020 sebesar Rp.7.859.175.700 tersebut dan menjaga serta merawatnya dengan baik.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *