102 Calon Anggota Baru GMNI Ikut Pekan Penerimaan Anggota Baru

  • Whatsapp


87News.com,Tiakur – Sebanyak 102 calon anggota baru Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Sabtu (19/10) mengikuti kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Calon Cabang Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Tiakur dan dilaksanakan selama sehari penuh. Kegiatan PPAB ini dibuka oleh Bupati MBD, Benyamin Thomas Naoch, yang juga adalah Ketua Persatuan Alumni GMNI Kabupaten MBD.

Ketua Persatuan Alumni GMNI Cabang MBD, Benyamin Thomas Naoch dalam sambutannya mengatakan, sebagai sebuah organisasi, GMNI mempunyai satu tanggung jawab besar dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ditambahkannya, tanggung jawab tersebut mengenai bagaimana kader-kader GMNI mampu melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dan bagaimana melestarikan tekad persatuan kebangsaan.

“Cita-cita kemerdekaan yang diletakkan oleh para pendiri bangsa mulai digeser oleh segelintir orang. GMNI sebagai organisasi kader harus menjalankan cita-cita mengawal pancasila, “ungkapnya.

Diakui Noach, kegiatan PPAB bisa dijadikan sebagai salah satu cara yang dapat digunakan oleh GMNI untuk dapat menyebarkan virus-virus nasionalisme sehingga berkembang biak dan beranak cucu.

Dalam ber GMNI, kata Noach, generasi muda digembleng untuk bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga calon anggota baru digembleng dan dilatih untuk menjadi pribadi yang dapat memimpin.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *